BINGUNG KETIKA MEMILIH PASANGAN?



BINGUNG KETIKA MEMILIH PASANGAN

            Dalam hal memilih pasangan, baik pria maupun wanita memiliki hak untuk memilih mitra yang tepat. Hal ini dikenal dalam Islam yang namanya 'kufu' (layak dan harmonis), dan wali memiliki pasangan hidup yang tepat bagi putrinya untuk memilih seseorang yang sekufu, meski makna kufu paling umum di antara para ulama adalah seagama.
Arti lain seperti pertandingan, juga merupakan makna yang tidak bisa dipungkiri, sehingga SELEKSI PROSES YANG TERJADI SETIAP LAKI-LAKI ATAU PEREMPUAN. Di sisi lain bahwa memilih pasangan hidup dengan mempertimbangkan berbagai sisi, disediakan pada pertimbangan wajar serta Islam, representasi adalah kebutuhan hidup dan kebebasan dari Allah yang Dia berikan pada setiap manusia, termasuk dalam memilih suami atau istri. Aisyah Ra berkata, "Pernikahan adalah inti dari perbudakan, maka ia harus melihat di mana kehormatannya akan ditempatkan '.
Untuk lebih memantapkan pilihan jika kita bingung kita dapat melakukan shalat istikhorah baik di tengah malam dan di awal, dan melakukannya berulang-ulang. Jika telah dilakukan berkali-kali sehingga KEMANTAPAN YANG ADA ADALAH ALLAH bersedia, INSTRUKSI NYA, DAN ITULAH LEBIH DIIKUTI. Namun perlu diingat, informasi yang dominan pada diri seseorang seringkali lebih berpengaruh pada istikhorah, oleh karena itu perlu dilakukan berkali-kali.
Nabi juga mengatakan, "Dia yang cocok kehormatannya dengan orang fasik ia telah memotong rahimnya '(HR Ibnu Hibban). Nabi juga memberikan pertimbangan kepada sahabiyah yang datang kepadanya saat ia meminta pertimbangan dari dua orang yang akan mengusulkan, maka Nabi menjawab, "Adapun Muawiyah bin Abi Sufyan, dia tangan sangat ringan (alias mudah untuk memukul), sedangkan yang lain adalah bahwa orang miskin tidak memiliki banyak harta karun. "Kemudian Nabi menikahinya Zaid bin Haritsah ke.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BINGUNG KETIKA MEMILIH PASANGAN?"

Post a Comment